Tak Hanya Mengundurkan Diri, Kasat Shabara Juga Laporkan Atasannya Soal Galian C Ilegal di Blitar

  • Whatsapp
AKBP Fanani Kapolres Blitar

BLITAR, – Kepala Satuan Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo memutuskan untuk mengundurkan diri dari anggota Polri. Setelah melaporkan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Prasetyo dan Surat permohonan pengunduran dirinya tersebut sudah diserahkan kepada Polda Jawa Timur pada Kamis (1/10/2020) siang.

Kepala Satuan Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo, mengaku mengalami tekanan psikis akibat sifat arogan dari Ahmad Fanani Prasetyo selama ini. Pasalnya setiap kali marah, sering melontarkan perkataan kasar kepada semua bawahannya dan bahkan ia juga sempat mencopot anak buahnya tanpa pembinaan terlebih dahulu.

“Saya tidak kuat lagi menjadi bawahan Kapolres dan saya mengajukan pensiun dini tanpa menuntut apapun dari Polri. Saya sudah siap mengundurkan diri dari Polri. Surat ini saya sampaikan ke Kapolda Jatim juga kepada Kapolri,” ujar Agus.

Selain itu Agus juga melaporkan AKBP Ahmad Fanani karena diduga dianggap melakukan pembiaran terhadap aksi judi sambung ayam dan penambangan liar di wilayah Blitar.

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani mengaku, jika ia hanya memberi teguran yang wajar kepada anak buahnya.

“Saya sempat tegur dia karena ada anak buahnya yang berambut panjang, lalu dia tidak terima dan menyebut saya arogan,” katanya.

Dilain tempat Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bahwa Polda Jatim akan mendalami laporan AKP Agus.

“Pengunduran diri seorang polisi juga harus memenuhi syarat administrasi. Di antaranya yakni masa dinas yang terpenuhi sekurang-kurangnya 20 tahun masa mengabdi,” ungkapnya.

Penulis : Hariyanto
Editor : Panji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *