Achmad Yurianto Dicopot dari Jabatannya, Ada Apa ?

  • Whatsapp
Menteri Kesehatan saat melantik Achmad Yurianto ke jabatan baru jadi Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi (Dok Kementerian Kesehatan)

JAKARTA, Zonahitam.com – Achmad Yurianto dicopot dari jabatan sebelumnya yaitu Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan. Saat ini Achmad Yurianto menjabat sebagai Staf Ahli Menkes bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi dilantik oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Ruang J. Leimena, Kementerian Kesehatan pada Jumat (23/10/2020).

Dalam sambutannya, Menkes mengatakan bahwa rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam lingkup organisasi sebagai bentuk pembenahan dan pemantapan organisasi.

Bacaan Lainnya

“Pembenahan dan pemantapan organisasi dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” kata Menkes.

Menkes meminta agar situasi di masa pandemi ini menjadi momentum bagi Achmad Yurianto melalui jabatan barunya untuk berinovasi guna memberikan kemudahan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan khususnya layanan digital.

“Saya menyampaikan penghargaan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian saudara selama ini melaksanakan tugas sebagai Dirjen P2P dengan baik semoga pengalaman selama ini dapat bermanfaat dalam mengemban tugas di tempat baru,” katanya.

Masa jabatan Yurianto sebagai Dirjen P2P Kemenkes terbilang singkat. Mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 tersebut baru ditetapkan sebagai Dirjen P2P Kemenkes pada Maret 2020. Ini artinya, Yurianto hanya menduduki posisi Dirjen P2P selama tujuh bulan. (Berliana/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *