Apes ! Jual Beli HP Dibayar Pakai Uang Palsu, Gambarnya Bikin Ngakak

  • Whatsapp
Korban saat melaporkan kejadian penipuan uang palsu ke FKPM Pelita Samarinda.

SAMARINDA, Zonahitam.com – Forum Kemistraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Samarinda mendapatkan laporan unik dari salah satu warganya yang mengalami kejadian apes saat menjual handphone dan dibayar dengan uang palsu.

Hal ini terlihat dalam unggahan foto Facebook Fkpm Pelita Samarinda. Dalam foto tersebut tampak seorang pria yang membawa bukti uang palsu.

Bacaan Lainnya

Uniknya uang palsu yang diterima oleh korban terbuat dari lembaran kertas dengan gambar asal-asalan yang menyerupai uang asli dengan menggunakan spidol merah.

Uang palsu tersebut lengkap dengan gambar dua pahlawan menggunakan peci dan nominal yang tertera dipinggir gambar.

Penampakan uang palsu.

Menurut keterangan yang tertulis,  korban melakukan transaksi jual beli secara Cash On Delivery (COD) pada Rabu malam, 16 Desember 2020 pukul 00.00  WITA di Jalan Siradj Salman, Samarinda, Kalimantan Timur.

Sebelumnya korban dan pelaku menyebutkan ciri masing-masing agar tak salah orang. Setelah bertemu korban menyerahkan handphone ke pelaku dengan harga yang sudah disepakati senilai Rp900 ribu.

Saat penyerahan barang, posisi pelaku tetap berada di atas motor yang masih menyala mesinnya. Korban langsung menerima uang yang genggaman yang diserahkan dan pelaku langsung kabur.

Setelah dicek barulah korban terkejut karena ternyata uang tersebut palsu. Korban sempat mengejar pelaku namun kehilangan jejak.

Atas peristiwa ini dihimbau untuk Anda tetap berhati-hati dalam menjual dan membeli barang, hendaklah mengecek kembali transaksi yang sudah dilakukan, baik barang maupun uang yang diterima. (Berliana/Richo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *