Apes, Niat Berteduh dari Hujan, Perempuan di Situbondo Malah Tertimpa Tembok

  • Whatsapp
Petugas bergotong-royong membersihkan puing-puing rumah dan menyingkirkan pohon yang tumbang di lokasi kejadian.

SITUBONDO, ZonaHitam.com – Seorang ibu rumah tangga bernama Lusi Susanti (27) asal Dusun Pecaron, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur, tertimpa tembok dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Situbondo, Senin (6/7/2020).

Kejadian itu terjadi ketika hujan disertai angin sekitar pukul 14.10 WIB. Saat itu, korban menghindari hujan dengan berteduh di belakang rumah Munip (50) warga setempat. Namun, tiba-tiba tembok rumah tersebut roboh dan meninpah badannya hingga mengakibatkan patah tulang dan pendarahan hidung.

Bacaan Lainnya

Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, Puriyono langsung melakukan mitigasi ke lokasi bersama anggotanya dibantu para relawan.

“Kita ke lokasi untuk melakukan kaji cepat dibantu relawan, langsung saat itu juga tim kami membersihkan puing-puing rumah dan menyingkirkan pohon yang tumbang dibantu warga sekitar,” jelasnya.

Beruntung dari kejadian itu, dikatakan tidak ada korban jiwa hanya saja satu ibu rumah tangga tertimpa tembok hingga dilarikan ke RSUD Situbondo.

“Satu korban patah tulang kaki langsung dievakuasi ke rumah sakit Situbondo,” paparnya.

Sementara kerugian materiel dari 8 rumah yang mengalami kerusakan berat dan ringan mengalami kerugian jutaan rupiah.

“Kerugian rumah warga yang mengalami kerusakan berat dan ringan ditaksir sekitar 6,5 juta,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *