Awas! Rel Ganda Mojokerto Jombang Akan Dicoba

  • Whatsapp
Perlintasan Ganda di Sumbermulyo, Jombang

JOMBANG, – Dihimbau untuk masyarakat yang akan melewati jalur perlintasan kereta api arah Mojokoreto – Jombang untuk hati-hati ketika sedang melakukan perjalanan karena jalur KA bary Mojokerto – Jombang akan dilakukan uji beban pada Kamis (8/10/2020).

Ixfan Hendriwintoko Manager Humas Daop 7 Madiun menyampaikan, bahwasanya dalam rangka persiapan operasi jalur KA yang baru, pada pekerjaan jalur ganda paket Mojokerto – Jombang antara KM 80+000 sd 56+000 atau sepanjang 24 Kilometer spoor (KMSP), yang pelaksanaanya dilakukan oleh Kementrian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA).

Bacaan Lainnya

“Rencananya Hari Kamis, (8/10) akan dijalankan Kereta Api Kerja untuk digunakan uji beban jalur KA baru. Adapun susunan rangkaian dalam uji beban tsb terdiri dari 4 kereta ekonomi, 1 kereta pembangkit, dan 1 lokomotif,” tuturnya.

“Uji beban ini dilakukan atas permintaan Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Perkeretaapian Jawa Timur, paket kegiatan Jalur Ganda Mojokerto- Jombang (JGMJ),” lanjutnya.

Ixfan menambahkan, antara Stasiun Jombang sampai Stasiun Mojokerto ada sekitar 16 perlintasan sebidang jalur KA, yang akan dilewati pada saat uji beban yaitu, 6 perlintasan resmi dijaga oleh PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun, 8 perlintasan dilengkapi rambu dan Early Warning Sistym (EWS), 2 perlintasan dilengkapi rambu tanpa EWS.

Dengan akan dilakukan uji beban menggunakan KA tersebut, Ixfan mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya para pengguna jalan agar lebih berhati2 saat akan melewati perlintasan sebidang jalur KA dikarenakan bisa terjadi dua KA dalam satu perlintasan berjalan bersamaan dari arah yg berbeda.

“Patuhi rambu-rambu dan informasi di perlintasan jalur KA yang tersedia, tengok kanan kiri untuk memastikan bahwa tidak ada KA yg sedang melintas,” pungkas Ixfan.

Penulis : Berliana
Editor : Panji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *