Awas Tilang! Satlantas Polres Nganjuk Mulai Operasi Zebra Semeru

  • Whatsapp
Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Marita Dyah Anggraeni S.IK saat memimpin Apel Kesiapam Operasi Zebra Semeru di halaman Mapolres Nganjuk, Senin (26/10)

NGANJUK, zonahitam.com – Satlantas Polres Nganjuk mulai melaksanakan Operasi Zebra Semeru (OZS) 2020. Kegiatannya ditandai dengan Apel Kesiapan yang digelar di halaman Mapolres Nganjuk, Senin pagi (26/10).

Dalam operasi yang digelar selama dua pekan, mulai 26 Oktober sampai 8 November 2020, terdapat lima jenis pelanggaran yang menjadi prioritas sasaran penindakan.

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Marita Dyah Anggraeni S.IK selaku Kasatgas III Preventif OZS mengatakan kelima pelanggaran prioritas itu adalah pengendara melawan arus, pengendara tidak memakai helm, pelanggaran terhadap stop line, pelanggaran sirene dan rotator, pengendara melintas di bahu jalan, khususnya jalan tol. 

“Ini yang menjadi prioritas utama untuk Operasi Zebra Semeru 2020,” kata Marita usai apel.

Meski demikian, ia menuturkan dalam operasi ini, pihaknya juga mengedepankan tindakan preemtif dan preventif ketimbang tilang. 

Selain itu, ia menyebut polisi tidak akan melakukan razia secara berkerumun. Hal ini untuk menghindari penularan covid-19.

“Dalam operasi kali ini kami memiliki motto, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan, dan Disiplin adalah Vaksin Covid-19,” urai Marita.

Untuk diketahui, dalam Apel Kesiapan OZS 2020 Polres Nganjuk, dilakukan pengecekkan kendaraan dinas baik roda 2 maupun roda 4, serta perlengkapan perorangan seperti rompi, jas hujan, senter.

Pengecekan dilakukan langsung oleh AKP Marita, didampingi KBO dan para kanit, yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dalam menghadapi dan memaksimalkan untuk mensukseskan OZS 2020.

Penulis : Berliana
Editor : Panji LS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *