BI Kediri Gelar Pameran Virtual Di Madiun, 49 UMKM Turut Berpartisipasi

  • Whatsapp
Layout pameran virtual UMKM yang digelar BI di Madiun (Sumber : Instagram @umkmkitabisa)

MADIUN – Sebanyak 49 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berpartisipasi dalam kegiatan pameran virtual bertajuk “UMKM Virtual Expo 2020” yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri bersama enam pemerintah daerah di wilayah eks-Keresidenan Madiun.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Sofwan Kurnia menuturkan, pameran virtual tersebut merupakan salah satu bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang difokuskan untuk memperkuat daya tahan UMKM.

Bacaan Lainnya

“Pameran virtual juga sekaligus mendorong pemulihan daya beli serta aktivitas ekonomi masyarakat,” ujar Sofwan Kurnia. Kamis (15/10/2020).

Adapun, UMKM Virtual Expo merupakan salah satu bentuk inovasi pameran produk UMKM dengan format virtual. Dengan konsep tersebut, memungkinkan masyarakat untuk melihat dan memilih produk yang sudah terdaftar dengan bentuk visualisasi yang menarik melalui “booth” yang sudah ada.

Pameran virtual ini digelar di Plaza Lawu Kota Madiun mulai tanggal 16 sampai dengan 18 Oktober 2020. Untuk mempermudah akses dalam melihat pameran, produk-produk yang dipamerkan juga ditampilkan di website www.umkmkitabisa.com.

Salah seorang pelaku UMKM Kota Madiun, Frisca mengatakan pihaknya merasa terbantu dengan adanya pameran yang difasilitasi oleh Bank Indonesia itu.

Menurutnya, selain memperkenalkan produk secara digital, hal itu juga bisa meningkatkan motivasi pelaku usaha untuk lebih memperbaiki produknya.

“Ini juga membuat pelaku UMKM untuk lebih kreatif dalam memperbaiki kualitas produk agar bisa ditampilkan dan bersaing di pasar modern,” kata Frisca.

49 UMKM yang ikut dalam di pameran tersebut di antaranya UMKM bidang makanan dan minuman, kerajinan tangan, batik, bordir lukis, dan fashion. Mereka berasal dari Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Pacitan. (Antara/Richo/Berliana/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *