Buaya Putih Muncul di Sungai Brantas Kediri, Pertanda Apa?

  • Whatsapp
Tangkapan layar video akun Instagram @smartgram

KEDIRI, – Penampakan sosok hewan penguasa sungai di Sungai Brantas, Kediri, membuat heboh warga. Hewan tersebut adalah buaya, namun bukan buaya biasanya, ini adalah penampakan diduga buaya putih yang terekam warga pada Kamis Kliwon 30 September 2020 malam, hingga viral di media sosial.

Bertepatan tanggal 30 September dimana ada kisah memilukan dengan sebutan G30 S PKI, selain itu pasaran Kliwon dimana sebagian besar orang jawa sangat percaya bahwa pasaran Kliwon merupakan hari yang penuh dengan energi magis yang kuat. Tidaklah heran jika ada sebagian orang melakukan ritual pada malam tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam video berdurasi 2 menit 34 detik yang diunggah oleh akun Instagram @smartgram, menyulut sebagian warga, dimana kalau ada buaya putih menapakkan diri di Sungai Brantas bisa dibilang ada pertanda bakal terjadi apa apa.

“Buaya putih muncul, ono tengoro opo yo? (ada pertanda apa ya),” ucap suara perekam video tersebut.

Didengar dari suara dalam rekaman, bahwa perekam saat itu sedang menjaga atau menyirami tanaman bawang merah dan seakan perekam menganggap bahwa buaya tersebut adalah sosok penunggu Sungai Brantas.

“Mbah ten mriki nyambutgae mbah dulur dulur golek sandang pangan nandur brambang dungakno brambange apik, Gusti Allah ngejabahi (Mbah disini bekerja, saudara – saudara mencari nafkah menanam bawang merah, doakan bawang merahnya bagus. dikabulkan Alloh),” cuplikan suara dalam video yang diunggah akun Instagram @smartgram.

Penulis : Rico
Editor : Panji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *