Cegah Covid-19, Gabungan Polres Jombang Laksanakan Patroli Siaga On Call

  • Whatsapp

JOMBANG, Zonahitam.com, – Personel Gabungan Polres Jombang melaksanakan apel pelaksanaan Patroli Siaga On Call dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jombang. Apel Patroli dilaksanakan di halaman Polres Jombang pada Rabu (28/10/2020) pukul 20.00 WIB.

Apel Patroli tersebut dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Jombang AKP M.Mukid.SH dan diikuti oleh kurang lebih 35 personel lain.

Bacaan Lainnya

Dalam apel tersebut, kegiatan diawali dengan arahan dari AKP Mukid yang mengingatkan para personel untuk tetap mengutamakan keselamatan masing-masing.

“Malam ini kita laksanakan kembali giat patroli terkait COVID-19 untuk tetap utamakan keselamatan masing-masing,” kata AKP Mukid.

AKP Mukid juga meengingatkan kepada para personel untuk teteap mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa terus melindungi warga Jombang, dan menekan angka kamatian di Kabupaten Jombang.

“Mengingat tingkat angka kematian diwilayah Kabupaten Jombang cukup tinggi dan kita harus ingat selalu menjaga kesehatan diri kita pribadi dengan mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selama proses patroli para petugas juga tetap dihimbau untuk tetap menerapkan “3S” yaitu Senyum, Sapa dan Salam agar masyarakat bisa menerima teguran dengan baik selama proses penertiban.

Kegiatan patroli iniĀ  di lakukan di Lapas Kelas II/B Jombang dengan jumlah tahanan 746 orang serta koordinasi dengan Ka Jaga Lapas dengan situasi aman dan kondusif.

Petugas juga melakukan patroli lain di sepanjang jalan Diwek sampai dengan parkiran makan Gus Dur denganĀ  memberikan himbauan kepada pengunjung warung di sekitaran kawasan makam gusdur.

“Memberikan himbauan kepada pengunjung warung di sekitaran kawasan makam Gus Dur untuk cuci tangan dengan air mengalir, wajib memakai masker di rumah maupun diluar rumah dan selalu jaga jarak,” kata AKP Mukid.

AKP Mukid juga menunjukkan hasil dari patroli yang dilakukan, yakni masih saja ditemukan pelanggar protokol kesehatan COVID-19.

“terdapat 37 pelanggar. 35 diberi teguran lisan dan 2 terguran sosial yakni push up 10x” terangnya. (Hariyanto/Berliana)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *