Cuci Karpet di Sungai, Seorang Wanita di Prambon Tewas Tenggelam

  • Whatsapp
Gambar ilustrasi

NGANJUK – Kejadian nahas terjadi di sungai yang berada di Dusun Bancar, Desa Singkalanyar, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk pada Sabtu sore (10/10/2020) sekitar pukul 16.30. Pasalnya seorang wanita tewas tenggelam saat mencuci karpet di sungai tersebut.

Menurut keterangan Kassubag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara, korban yang merupakan seoarang ibu rumah tangga ini bernama Putri Purwaningsih (33) warga setempat. Ia diduga terpeleset dan tidak bisa berenang, sehingga menyebabkan ia tenggelam dan tewas ditempat kejadian.

“Dari keterangan saksi-saksi, korban tidak bisa berenang. Tidak ada unsur kekerasan, dan kejadian tersebut adalah murni tenggelam di sungai dimungkingkan karena terpeleset saat mencuci karpet,” terang Iptu Roni.

Kejadiannya bermula ketika korban hendak mencuci karpet di sungai yang jaraknya sekitar 50 meter dari rumah dengan dibantu oleh Moh. Mansur suaminya untuk mengangkat karpet tersebut ke tepian sungai. Selang 10 menit sang suami mendengar teriakan warga yang kaget melihat ada seseorang yang mengapung sudah tak bernyawa.

“Mendengar teriakan itu, suami korban tetangga bergegas menuju sungai. Kemudian mereka turun ke sungai mengangkat korban yang sudah tak bernyawa, dan baru tahu jika itu istrinya,” jelas Iptu Roni.

Mendengar teriakan tetangganya, Mansur langsung menuju sungai dan menolong korban, barulah setelah diangkat Mansur mengetahui bahwa yang ia tolong tersebut adalah istrinya.

“Mendengar teriakan itu, suami korban tetangga bergegas menuju sungai. Kemudian mereka turun ke sungai mengangkat korban yang sudah tak bernyawa, dan baru tahu jika itu istrinya,” urai Roni.

Setelah dibantu warga, akhirnya korban dibawa ke kediamannya dan kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Prambon oleh perangkat desa setempat. Petugas UPTD Puskesmas Prambon bersama Unit Reskrim Polsek Prambon dan Tim Identifikasi Polres Nganjuk langsung mendatangi rumah jorban guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Petugas juga melakukan olah TKP.

“Diketahui jarak tempat penemuan korban dengan tempat mencuci karpet sekitar 300 meter,” pungkas Roni.

Penulis : Berliana
Editor : Panji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *