Data Terkini Corona di Kabupaten Nganjuk: Positif 583, Sembuh 493

  • Whatsapp
Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 dr Hendriyanto (foto : dok. Humas Pemkab Nganjuk)

NGANJUK, zonahitam.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk merilis data perkembangan terbaru pada Minggu 25 Oktober 2020. Dalam rilis disebutkan, terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak delapan orang.

Penambahan tersebut membuat angka akumulasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk mencapai 583 kasus.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto mengatakan, tambahan delapan kasus positif corona tersebut terdiri dari tiga orang laki-laki dan lima orang perempuan.

Satu kasus positif virus corona menimpa seorang kakek usia 70 tahun asal Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

“Empat orang terkonfirmasi positif corona saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit, dan empat orang dengan usia anak-anak menjalani isolasi mandiri,” kata dr Hendri, sapaan akrab Hendriyanto, dalam keterangan pers Minggu (25/10).

Selain mengumumkan penambahan kasus, di waktu yang sama dr Hendri juga menyebutkan data pasien yang sembuh, yang ternyata juga bertambah sebanyak lima orang.

Dengan demikian jumlah kumulatif warga sembuh dari virus corona di Kabupaten Nganjuk hingga kini mencapai 493 orang.

“Untuk warga positif virus corona yang menjalani perawatan hingga saat ini ada 29 orang, dan untuk yang meninggal dunia sebanyak 61 orang,” ucap dr Hendri.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 mengharapkan warga terus mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan menjalankan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).

“Kami optimis bila warga selalu menaati protokol kesehatan maka mereka bisa terhindar dari virus corona yang berbahaya,” pungkas dr Hendri.

Penulis : Berliana
Editor : Panji LS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *