Dispendik Jatim : Jumlah Sekolah Uji Coba Tatap Muka Ditingkatkan

  • Whatsapp
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau uji coba sekolah pembelajaran tatap muka beberapa waktu lalu. (Antara)

SURABAYA, Zonahitam.com, – Dinas Pendidikan Jawa Timur meningkatkan jumlah sekolah jenjang SMA/SMK dan SLB yang dapat melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) setelah tidak adanya daerah yang berstatus zona merah di provinsi setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi  mengatakan pihaknya meningkatkan jumlah SMA/SMK dan SLB setelah uji coba yang mulai dilaksanakan sejak 18 Agustus 2020 dirasa berjalan dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Mulai kemarin kapasitasnya kami tingkatkan karena kabupaten/kota di Jatim sudah tidak ada zona merah COVID-19, yang ada zona oranye dan kuning,” ujarnya di Surabaya, Rabu (29/10/2020).

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Jatim itu mengemukakan untuk kapasitas terbaru, jumlah SLB yang dapat melakukan uji coba PTM adalah 10 persen dari jumlah SLB yang ada di suatu kabupaten/kota.

Kapasitas SMA dan SMK juga mendapat porsi lebih besar untuk menggelar uji coba tatap muka tersebut.

“Untuk SMA jumlahnya 20 persen dari jumlah SMA yang ada di suatu kabupaten/kota tersebut. Sementara untuk SMK adalah 35 persen dari jumlah SMK,” ucapnya.

Meski menambah kapasitas sekolah yang dapat melakukan uji coba PTM, Wahid menegaskan jika uji coba PTM tersebut tetap harus mendapat surat rekomendasi terlebih dahulu dari Satgas COVID-19 di kabupaten/kota setempat.

“Uji coba tatap muka tetap harus mendapat surat rekomendasi dari Satgas COVID-19 kabupaten/kota tersebut,” tuturnya.

Sementara peningkatan jumlah sekolah uji coba tatap muka ditambah, maka hal ini juga akan berdampak ke uji coba tatap muka sekolah yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Diketahui  semenjak pertama kali diberlakukannya uji coba tatap muka, sebanyak 3 sekolah di Kabupaten Nganjuk telah menerapkan uji coba tersebut.

Adapun 3 sekolah tersebut adalah SMAN 1 Nganjuk, SMAKN 1 Tanjunganom, dan SMALB Panti Kosala Veteran Nganjuk.  (Antara/Berliana/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *