Doa Berangkat Kerja, Supaya Lancar dan Menjadi Berkah

  • Whatsapp
Ilustrasi

ZonaHitam.com – Bekerja merupakan salah satu kewajiban dari seseorang yang hidup didunia ini, baik untuk menafkahi keluarga ataupun keperluan individunya. Dengan kata lain manusia berkerja untuk mendapatkan rezeki.

Rezeki merupakan salah satu anugerah yang diberikan oleh Allah SWT kepada Hamba- hambanya. Maka manusia yang hendak mencari rezeki dianjurkan untuk selalu mengingat Allah SWT dan memohon kepadanya atas keselamatan dan kelancaran.

Ada kalanya untuk dianjurkan membaca beberapa amalan doa untuk memperlancar rejeki dan keselamatan serta membuat pekerjaan menjadi lebih berkah. Dimulai dari berangkat bekerja, saat keluar dari rumah dianjurkan untuk membaca doa sebagai berikut :

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ
“Bismillahi, tawakkaltu ’alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah”

Artinya : “Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah“.

Dengan membaca doa keluar rumah ketika hendak berangkat bekerja, Allah SWT akan memberikan perlindungan kepada kita dan kita akan dihindarkan dari segala macam keburukan yang bisa terjadi ketika dalam perjalanan mulai dari berangkat keluar rumah sampai di tempat kerja.

Setelah membaca doa keluar rumah bisa membaca doa sebagai berikut, agar pekerjaan menjadi lebih berkah dan memperlancar rezeki.

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْرِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ
وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ
رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ.

“Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milniithayyibaa. alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

Artinya : “Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. ya allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. ya allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang“.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *