Dua Hari, Polres Kota Kediri Tangkap Empat Pengedar Narkoba

  • Whatsapp
Sejumlah barang bukti yang diamankan dari pengungkapan kasus sabu-sabu oleh Polresta Kediri

KEDIRI – Selama dua hari berturut-turut, Unit Satresnarkorba Polres Kediri Kota berhasil mengamankan empat orang pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Kota Kediri, pada Selasa-Rabu, 13-14 Oktober 2020.

Menurut keterangan Kassubag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat.

Penangkapan pertama dilakukan pada hari Selasa, (13/10/2020) sekitar pukul 16.00 WIB di salah satu rumah yang berada di Jalan Raung, Gang Majid, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Pelakunya adalah Roy Dinda Raka Sefi (21) laki-laki, lulusan SMP yang beralamat di Jalan Panglima Polim, Kelurahan Kemasan, Kecamatan Kediri. Dari penangkapan tersebut petugas berhasil menyita barang bukti.

“1 buah pipet kaca masih ada sabu, satu buah korek api, dua buah plastik klip kecil, 1 unit handphone merk Meizu warna putih beserta simcard,” ungkap AKP Kamsudi.

Penangkapan kedua terjadi pada hari yang sama pukul 21.00 WIB di sebuah warung soto daging, Jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota kediri.

Pelakunya adalah Galang Tunggal Pramesti (23) laki-laki, berlamat di Jalan Tosaren, Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Petugas juga telah mengamankan barang bukti dari tangan pelaku.

“1.000 butir obat jenis pil dobel L dan 1 unit handphone merk Xiaomi warna hitam dengan simcard,” terang AKP Kamsudi.

Sedangkan penangkapan ketiga terjadi diwaktu yang sama terjadi di pinggir sungai Brantas, Kelurahan Ringinanom, Kecamatan Kediri, Kota Kediri.

Pelaku adalah Eriawan Eka Pramana (28) warga Kelurahan Ringinamon, Kecamatan Kediri. Petugas juga telah menyita barang bukti dari tangan pelaku.

“1 klip plastik sabu berat 0,26 gram, 3 buah pipet kaca, 1 buah korek api dan seperangkat alat hisap sabu,” tambah AKP Kamsudi.

Penangkapan keempat terjadi pada hari Rabu, (14/10/2020) pukul 00.30 WIB di rumah kontrakan Perum Persada Sayang, Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Adapun pelaku adalah Moch. Bastomi Alfiyan (24) warga Jalan KH. Ashari, Gang Kenangan, Kelurahan Banjarmlati, Kecamtan Mojoroto, Kota Kediri. Dari tangan pelaku petugas juga mengamankan barang bukti.

“Dua klip plastik narkotika jenis sabu dengan berat 1 gram dan dua buah bong alat hisap sabu,” pungkas AKP Kamsudi.

Atas kejadian ini, keempat pelaku akan dikenakan tindak pidana Pasal 112 ayat (1) UU RI Np.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis : Berliana
Editor : Panji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *