Enam Pria Keroyok 2 Pekerja Pabrik di Ngoro Jombang, Satu Diringkus

  • Whatsapp
Satu pelaku pengeroyokan dan barang buktinya, diamankan di Polsek Ngoro, Jombang.

JOMBANG, ZonaHitam.com – Tak hanya terjadi di Jalan Raya Sumberboto, Dusun Ngenden, Desa Rejoslamet, Mojowarno, aksi pengeroyokan juga terjadi Jalan Perumahan Bumi Ngoro Asri, Kecamatan Ngoro, Kabuapten Jombang, Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kali ini, korbannya dua pekerja pabrik asal Nganjuk. Yakni Fathul Hadi (29) asal Dusun/ Desa Banggle, Kecamatan Lengkong, Nganjuk, dan Agus Widianto (26) asal Dusun Sempayan Desa Jaan, Kecamatan Gondang, Nganjuk

Bacaan Lainnya

Kapolsek Ngoro, AKP Yanuar TRS menceritakan awal insiden pengeroyokan tersebut. Malam itu, Fathul Hadi dan Agus Widianto didatangi dua pelaku yakni Gudiyono (29) asal Dusun Delik, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, dan Rizki (23) warga Dusun/Desa Kauman, Kecamatan Ngoro, Jombang.

Begitu turun dari sepeda motornya, kedua pelaku tiba-tiba melemparkan batu yang sudah dipegangnya ke arah Fathul Hadi. Lantaran tak siaga, lemparan batu itu mengenai kepala Fathul. Darah segar pun mengucur dari kepala Fathul.

Di waktu bersamaan, teman Fathul yakni Agus Widianto, diseret 4 pelaku lain berjarak 20 meter dari lokasi pengeroyokan Fathul. Di sana, Agus juga menjadi sasaran pengeroyokan empat rekan Gudiyono dan Rizki.

“Korban Agus Widianto dikeroyok empat pelaku menggunakan helm dan botol hingga pecah,” kata AKP Yanuar, Sabtu (4/7/2020) malam.

Dengan sekuat tenaga, korban berupaya kabur untuk meminta bantuan warga sekitar. Sejurus kemudian, warga melerai dan aksi pengeroyokan itu reda. Oleh sebagian warga, keduanya dievakuasi ke Puskesmas Ngoro untuk mendapatkan perawatan medis. Dan kejadian ini pun dilaporkan ke Polsek setempat.

“Dari pengejaran sementara, kami menangkap satu pelaku atas nama Gudiyono. Sedangkan Rizki dan empat temannya berhasil melarikan diri. Saat ini, kami masih melakukan pengejaran. Dan kami sudah mengantongi identitas keempat teman pelaku,” kata Yanuar TRS.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa, hasil visum luka korban, sepotong kaos warna merah ada bercak darah, sepotong jamper, dua helm merek INK kuning dan MDS silver, 2 buah batu, sebuah pecahan botol kaca warna hijau.

“Untuk pelaku ini, kita amankan di Polsek Ngoro guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, mereka akan diterapkan Pasal 170 (1) (2), ke 2e KUHP tentang Pengeroyokan,” pungkas AKP Yanuar TRS.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *