Gasak Motor dan Uang Terekam CCTV, Pemuda Asal Jombang Diborgol Polisi

  • Whatsapp
Petugas Polsek Mojowarno saat menunjukkan terduga pelaku bersama barang bukti

JOMBANG, Zonahitam.com, – Unit Reskrim Polsek Mojowarno, Polres Jombang berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Jalan Merdeka, Desa Mojowarno, Kabupaten Jombang pada hari Minggu (18/10/2020) pukul 05.00 WIB .

Terduga pelaku dalam kasus curanmor ini adalah Yunus Firmansyah (19) warga Desa Grobogkan, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Sedangkan korban adalah Eko Sulistiawan (32) warga Desa Mojowarno, Jombang.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Kapolsek Mojowarno AKP Yogas kejadian ini bermula ketika Minggu pagi pelaku memasuki rumah korban dan membawa kabur satu sepeda motor Yamaha Vixion dengan Nopol S 6416 YH.

“Sepeda motor tersebut disimpan di rumah korban dalam keadaaan terkunci setir dan pelaku pada saat itu memasuki rumah tersebut dan mencari kunci kontak sepeda motor tersebut,” ungkap AKP Yogas. Jumat (23/10/2020).

Tak cukup dengan membawa sepeda motor, tersangka juga mengambil uang milik korban yang ada di dalam dompet.

“Setelah menemukan kunci sepeda motor tersebut pelaku mengambil dompet korban setelah itu pelaku mengambil uang yang berada di dalam dompe tersebut sebedar Rp1 juta dan STNK sepeda motor Yamaha Vixion,” tambah AKP Yogas.

Setelah melakukan aksinya, dikatakan Yugas, pelaku langsung kabur membawa sepeda motor beserta STNK dan juga uang. Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan aksi kejahatan yang ada dirumahnya ke Polsek Mojowarno.

“Setelah mendapat laporan tersebut. Kita melakukan penyelidikan, melalui rekaman CCTV lah pelaku (Yunus Firmansyah) berhasil menemukan pelaku di Dusun Tegalsari, Desa Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno, Jombang,” pungkasnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti, telah diamankan di Polsek Mojowarno dan pelaku juga akan dikenakan tindak pidana Pasal 363 KUHP. (Berliana/Hari).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *