Gerebek Kamar Kos Kandangan, Polres Nganjuk Ringkus Pengedar Sabu

  • Whatsapp
Tersangka SR kini ditahan di Mapolres Nganjuk (foto : dok. Zonahitam.com)

NGANJUK – Seorang pria berinisial SR (41) warga Desa Sengkut, Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk, berhasil ditangkap Satreskoba Polres Nganjuk, lantaran telah mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu, Jum’at (16/10/20).

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara mengatakan, penangkapan ini bermula adanya informasi bahwa sekitar rumah kos di Dusun Kandangan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, yang sering digunakan untuk transaksi narkoba.

Mengetahui hal itu Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan pengintaian selama 2 hari pada Jum’at 16 Oktober 2020, yang sekitar pukul 14.00 Wib polisi berhasil menangkap tersangka SR saat sedang berada di dalam rumah kos setempat.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang yang diduga narkotika, yaitu berupa 1 plastik klip berisi narkotika jenis Shabu dengan berat 0.45 gram beserta pembukusnya,” ungkap Iptu Rony Yunimantara.

Selain itu polisi juga berhasil menyita barang bukti lainnya, yaitu 1 buah pipet kaca yang masih ada sisa shabu, 1 buah Handphone Merk Samsung warna hitam, 2 buah sedotan plastik.

Kepada polisi tersangka SR mengaku bahwa barang haram tersebut akan dijual kepada temannya.

Kini tersangka SR ditahan di Mapolres Nganjuk untuk proses selanjutnya. Ia dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009.

Penulis : A. Bahar
Editor : Panji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *