Gus Faiz Jombang : Pemuda Adalah Armada Dalam Kemajuan Desa

  • Whatsapp
Ilustrasi sumpah pemuda jombang (medcom.id/DK/Dok ZH)

JOMBANG, Zonahitam.com, – Hari ini 28 Oktober 2020 Bangsa Indonesia memperingati hari Sumpah Pemuda. Tepat hari ini pula pada 92 tahun yang lalu para pemuda Indonesia dari berbagai suku mengikrarkan Sumpah Pemuda Indonesia.

Pemuda dalam berbagai sudut pandang, melahirkan simpulan yang beragam seperti yang diutarakan oleh aktivis pemuda Faizuddun Fil Muntaqobat di Jombang.

Bacaan Lainnya

Pengagas Ngaji Regulasi ini juga mengatakan bahwa pemuda merupakan armada dalam kemajuan desa.

“Bagi saya Pemuda merupakan suatu potensi sebagai armada dalam kemajuan desa-desa di kabupaten Jombang. Peran pemuda sangat penting dalam mengisi pembangunan potensi yang dimiliki kabupaten Jombang, baik itu potensi SDA dan SDM,” jelas Gus Faiz. Rabu (28/10/2020).

Pemuda harus mampu mempunyai karakter yang kuat guna membangun desanya masing-masing dan bisa menjadi peran yang strategis di setiap peristiwa penting dalam desa.

“Pemuda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun desa-desa di kabupaten Jombang, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi guna bersaing secara global. Pemuda wajib memahami regulasi-regulasi yang ada sehingga mempunyai peran yang sangat strategis di setiap peristiwa penting dalam pembangunan di desa-desa,” tutur Faiz.

Menurut Faiz pemuda harus bisa menjadi agen perubahan dan agen pengawas sosial dalam memperjuangkan idealisme bangsa.

“Sebagai generasi penerus Kota Santri yang akan menjadi akar Kabupaten Jombang dimasa mendatang harus dapat mewujudkan cita-cita pendiri Bangsa serta yang membuat pemuda mampu disebut sebagai agent of change (agen perubahan) dan agent of social control (agen pengawas sosial) yaitu kekuatan moralnya dalam berjuang,” katanya. (Berliana/Hariyanto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *