Hendak Demo Tolak Omnibus Law Puluhan Pelajar Jombang Diamankan Polisi, Ini Alasannya!

  • Whatsapp
Para pelajar Jombang ketika digelandang petugas

JOMBANG, – Aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa dari GMNI, PMII dan HMI yang dilakukan di depan Kantor DPRD Jombang. Secara tiba-tiba di datangi massa aksi liar. Jumat (09/10/2020).

Ketika petugas dari Dalmas Polres Jombang menghampiri yang diduga massa liar, secara spontan massa yang mayoritas anak baru gede, langsung berlari tunggal langgang.

Bacaan Lainnya

Mendapat kejanggalan seperti itu, petugas dari Mapolres Jombang langsung bergerak mengejar massa aksi tersebut pada akhirnya, petugas berhasil mengamankan sedikitnya 25 sampai 30 pemuda.

AKP Dwi Basuki Nugroho, Kasat Shabara Polres Jombang membenarkan bahwa massa aksi liar adalah pemuda yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas

Dimana saat itu sekira pukul 09.00 Wib rombongan tersebut berjalan dari selata berpakaian serba hitam rencana akan bergabung dengan massa organisasi mahasiswa di depan Kantor DPRD Jombang, pada saat didekati langsung kabur dan terjadilah aksi kejar-kejaran antara petugas dan massa liar tersebut.

“Massa liar ternyata masih anak-anak pelajar STM dan SMA,” jelasnya.

Masih kata Dwi Basuki, bahwa para pelajar yanh berhasil diamankan ada puluhan dan langsung di bawah ke Mapolres Jombang guna penyelidikan untuk mengungkap siapa yang awal mula mendorong mereka untuk demo.

“Ada sekitar 25 sampai 30, mereka awalnya dapat ajakan melalui WA dari kakak kelasnya,” ungkapnya.

Penulis : Rico
Editor : Panji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *