HKN, Apresiasi Nakes Dengan Gerakan Tepuk Tangan 56 Detik

  • Whatsapp
Gerakan tepuk tangan selama 56 detik yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kesehatan Jatim, Kamis (12/11/2020). (Antara)

SURABAYA, Zonahitam.com, – Aparatur sipil negera di lingkungan Dinas Kesehatan Jawa Timur melakukan gerakan tepuk tangan selama 56 detik untuk memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang menangani COVID-19 di Surabaya, Kamis (12/11/2020).

Kepala Dinkes Jatim dr Herlin Ferliana mengungkapkan pemberian apresiasi ini dilakukan sebagai rangkaian upacara dan puncak acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 secara virtual bersama Kementerian Kesehatan RI.

Bacaan Lainnya

“HKN ke-56 tahun ini dirayakan secara berbeda karena saat ini negara sedang menanggulangi COVID-19,” ujarnya.

Peringatan HKN tahun ini mengambil tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, dan sub tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi COVID-19”.

Selain tepuk tangan bersama juga dilakukan pembagian masker dan flyer kepada lima tatanan, mulai institusi pendidikan, tempat kerja, fasilitas pelayanan kesehatan, tempat atau fasilitas umum dan keluarga.

“Hal ini sebagai upaya agar masyarakat tidak kendor menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ucap Herlin.

Selain itu, kampanye 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) sebagai penerapan protokol protokol kesehatan harus tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Petugas kesehatan melakukan 3T (testing, treatment dan tracking), masyarakat perlu melalukan 3M untuk upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengendara motor di Surabaya, Abdul Mukhlis mengatakan pembagian masker mengingatkannya bahwa COVID-19 yang masih ada sehingga harus lebih waspada lagi.

“Suasananya sudah santai di mana-mana, makanya saya kadang juga kumpul-kumpul tanpa masker. Tapi sekarang tetap harus lebih waspada lagi,” tuturnya. (Antara/Berliana/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *