Jalani Swab Mandiri, Ketua KPU Gresik Terkonfirmasi Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, Akhmad Roni.

GRESIK, ZonaHitam.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, Akhmad Roni dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Ini setelah dirinya menjalani tes swab di RSU dr Soetomo, Surabaya.

“Akhmad Roni sebelumnya melakukan swab secara mandiri di RSU dr Soetomo Surabaya. Hasilnya positif Covid-19,” terang Syaifudin Ghozali, kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, Kamis (10/9/2020).

Menurut Ghozali, pasca dinyatakan terkonfirmasi, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik langsung melakukan tracing atau pelacakan terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Akhmad Roni. Hasilnya, ditemukan sebanyak 9 orang.

“Tidak rapid test, tapi langsung swab di RS Ibnu Sina Gresik. Yang 8 orang sudah, tinggal satu yang belum. Mungkin besok pagi,” jelas Ghozali yang juga menjabat sebagai Juru Bicara (Jubir) Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik itu.

Setelah terkonfirmasi Covid-19, Akhmad Roni kini menjalani isolasi mandiri, termasuk 8 orang yang telah menjalani tes swab.

Sementara salah satu Komisioner KPU Gresik, Abdullah Sodik Notonegoro menjelaskan, meski ada yang terkonfirmasi Covd-19, kinerja KPU Gresik dalam tahapan Pilkada Gresik 2020 hingga hari ini tidak ada kendala.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Semua kinerja di KPU terkendali dengan baik,” tegasnya. (jn/wb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *