Jerman Bakal Suntikkan Vaksin COVID-19 Sebelum Penutupan Tahun

  • Whatsapp
Ilustrasi vaksinasi (Sumber : Freepik)

BERLIN, Zonahitam.com – Menjelang musim dingin suhu rata-rata di Jerman mencapai -5 sampai 10 derajat celcius. Dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, Pemerintah Jerman sedang bersiap menggelar vaksinasi COVID-19 sebelum akhir tahun, seperti yang di lansir dari laporan harian Bild.

Kementerian Kesehatan berencana mendirikan 60 pusat vaksinasi khusus untuk memastikan vaksin dapat disimpan pada suhu yang tepat. Pihaknya juga meminta 16 negara bagian federal agar menyampaikan arahan vaksinasi pada 10 November 2020 nanti.

Bacaan Lainnya

Pada konferensi video awal pekan ini, Menteri Kesehatan Jens Spahn, yang terinfeksi COVID-19, mengatakan BioNTech Jerman hampir mendapatkan persetujuan vaksin.

“Bisa saja terjadi sebelum akhir tahun ini,” kata Spahn seperti dilansir dari Bild. Jumat (23/10/2020).

Bulan lalu Jerman menyuntikkan dana 745 juta dolar AS (sekitar Rp10,93 triliun) kepada perusahaan bioteknologi BioNTech dan CureVac untuk mempercepat pengerjaan vaksin COVID-19 sekaligus menambah kapasitas produksi Jerman.

Pada Selasa (20/10/2020) Pfizer dan BioNTech mengumumkan bahwa uji klinis gabungan Tahap 1 dan Tahap 2 dari calon vaksin COVID-19 mereka yang berbahan dasar mRNA di Jepang telah dimulai.

Sementara, uji klinis vaksin mereka di AS dapat memberikan hasil secepatnya akhir Oktober ini.

Tingkat infeksi COVID-19 di Jerman melaju cepat. Data yang dirilis pada Kamis menunjukkan jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 naik lebih dari 10.000 kasus untuk pertama kalinya. (Antara/Richo/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *