Kabar Gembira! Sejumlah Bioskop Sudah Mulai Dibuka

  • Whatsapp
Bioskop CGV (Sumber : Maps CGV)

JAKARTA – Antusias para pecinta film pada tahun 2020 kali ini nyatanya harus tertunda. Dikarenakan keseluruhan bioskop di Indonesia harus ditutup sementara perihal pematuhan protokol kesehatan dan pemutusan rantai penyebaran COVID-19.

Pastinya hal tersebut menjadi sebuah pukulan bagi para penikmat film bioskop. Namun, penantian tersebut akhirnya mendapatkan jawabnya. Pasalnya kabar gembira baru saja diberikan oleh CGV. CGV menyatakan membuka empat jaringan bioskop hari ini setelah mendapatkan persetujuan dan penilaian dari Pemprov DKI Jakarta.

“Meski saat ini hanya diperbolehkan 25 persen, pembukaan kembali bioskop diharapkan juga bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi film-film nasional, membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif khususnya perfilman,” kata Public Relations CGV Hariman Chalid dalam siaran pers, Rabu (21/10/2020).

Empat bioskop tersebut di antaranya adalah CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta Garden City, CGV Green Pramuka Mall serta CGV Transmart Cempaka Putih.

Pembukaan bioskop merujuk pada Surat Keputusan no 268 tahun 2020 tentang pembukaan kembali usaha pariwisata di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi bagi usaha bioskop, tertanggal 20 Oktober 2020.

Hariman juga berharap pembukaan bioskop dengan protokol yang ketat akan jadi edukasi CGV kepada masyarakat bahwa menonton di bioskop bisa dilakukan dengan aman dan nyaman.

Sejumlah protokol kesehatan ketat yang musti dipatuhi bioskop saat membuka kembali auditoriumnya di antaranya wajib mengenakan masker di seluruh area bioskop, termasuk saat menonton film.

Penonton bioskop hanya diperbolehkan bagi mereka yang berusia 12 tahun hingga 60 tahun.

Dilarang makan dan minum di dalam auditorium dan hanya diperbolehkan di area cafe.

Selain itu, penonton dan seluruh karyawan bioskop wajib menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Protokol kesehatan lain yang wajib dijalankan pihak bioskop adalah menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh pada penonton, dan membentuk tim gugus tugas COVID-19 di bioskop.

“Setelah pertunjukan juga dilakukan pembersihan rutin dengan cairan disinfektan. Penonton juga wajib diberi informasi serta materi komunikasi tentang protokol kesehatan di bioskop,” kata Hariman.

Pemesanan tiket pertunjukan disarankan dilakukan secara online dan pembayaran dilakukan dengan alat pembayaran non-tunai.

Film yang akan ditayangkan besok di antaranya adalah “Train to Busan2: Peninsula”, “The Swordsman”, “Deliver Us from Evil”, “The Secret Garden”, “Eyes on Me”, serta “Bloodshot”.

Diketahui, Bioskop mulai dibuka pukul 12.00 dan tutup mengikuti jam operasional mall. (Antara/Richo/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *