Kabar Gembira! Vaksin COVID-19 Sudah Bisa Dipesan Via Daring Di China

  • Whatsapp
Penjaga stan pameran Ciftis di Beijing, menunjukkan dua kandidat vaksin COVID-19 buatan Sinopharm dan Sinovac (foto : Antara)

INTERNATIONAL – Vaksin COVID-19 buatan China National Pharmaceutical Group atau yang biasa dikenal sebagai (Sinopharm) sudah bisa dipesan secara daring oleh warga Wuhan dan Beijing.

Rencananya Sinopharm akan memberikan vaksin tersebut kepada para Pelajar China yang berencana ke luar negeri pada November 2020-Januari 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Sinoparm juga berupaya memberikan vaksin kepada para pelajar China yang hendak ke luar negeri tersebut secara cuma-cuma, alias gratis.

Para pelajar dari dua kota Wuhan dan Beijing yang hendak melanjutkan studi ke luar negeri mendapatkan prioritas memperoleh vaksin buatan perusahaan farmasi milik BUMN China itu, demikian sebut media setempat. Kamis (15/10/2020).

Selain pelajar, para pekerja yang hendak bepergian ke luar negeri dan pekerja berisiko tinggi juga menjadi prioritas.

Hingga Selasa (13/10/2020) sudah tercatat 152.000 orang yang memesan vaksin tersebut dan pada hari itu juga platform pemesanan daring sudah tidak dapat diakses karena terlalu banyaknya peminat. sehingga 747.572 orang yang belum sempat memesan vaksin tersebut harus rela bersabar.

Seorang pelajar yang hendak mengambil program master di luar negeri mengaku mendapatkan pesan singkat setelah mengisi formulir secara daring dan diundang digrup obrolan untuk bergabung dengan 200 pelajar lainnya yang sama-sama ingin mendapatkan vaksin.

Meskipun belum bisa memastikan jadwal tetap vaksinasi darurat untuk kelompok masyarakat, Sinopharm sudah membuka pemesanan vaksin sejak Pameran Perdagangan Jasa Internasional beberapa waktu lalu.

Dua jenis vaksin yang diproduksi Sinopharm sudah memasuki tahap ketiga uji klinis di 125 negara.

Sesuai dengan aturan yang berlaku di China, Sinopharm telah mendapatkan persetujuan untuk penggunaan vaksin secara darurat sejak 22 Juli lalu. (Antara/Richo/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *