Kantor BPP Banyuputih Situbondo Disatroni Maling, Barang Elektronik Raib

  • Whatsapp
Petugas saat melakukan olah TKP.

SITUBONDO, ZonaHitam.com – Sejumlah perabotan elektronik Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Dusun Krajan, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dibobol kawanan pencuri.

Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto menerangkan, dari keterangan Ali Maksum (47) penjaga Kantor BPP, sekitar pukul 03.30 WIB dia dikagetkan dengan kondisi salah satu pintu kantor sudah dalam keadaan terbuka.

Bacaan Lainnya

“Penjaga malam tersebut melaksanakan tugasnya mengontrol keadaan kantor tersebut, sekitar pukul 22.00 WIB, dia kemudian pulang ke rumahnya. Sekitar pukul 03.30 WIB, dia kembali ke kantor hendak mematikan lampu kantor. Namun, saksi melihat salah satu pintu sudah dalam keadaan terbuka,” terangnya. Selasa (04/8/2020).

Karena pintu sudah terbuka, penjaga kantor itupun langsung menghubungi salah satu pegawai Kantor BPP.

“Setelah dilakukan pengecekan di beberapa ruangan, diketahui ada barang kantor yang sudah tidak ada di tempat,” sambungnya.

Adapun barang elektronik yang hilang, di antaranya sound system dan elektronik lainnya. “Diduga, pelaku kabur membawa hasil curiannya menggunakan sepeda motor,” katanya Heru Purwanto.

Dari insiden tersebut, kerugian yang dialami ditaksir sekitar Rp 10 juta. “Kita masih terus mendalami kasus ini guna mengungkap pelaku. Kita sudah meminta keterangan dari beberapa saksi untuk bahan penyelidikan,” pungkas AKP Heru Purwanto. (zn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *