Lebih Kece dari WhatsApp? Aplikasi Medsos Asli Indonesia, Hi App Sudah Bisa Diunduh

  • Whatsapp
Hi App (Sumber : HiApp.id/Dok ZH)

JAKARTA – Era digitalisasi memang tidak bisa dibantahkan bahwa kebanyakan orang saat ini ketergantungan dengan yang namanya jejaring sosial media (Medsos). Dalam Medsos pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lain secara daring atau non-real time.

Jejaring sosial media yang sering digunakan di Indonesia antara lain seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Whatsapp. Namun, di Indonesia juga terdapat jejaring sosial media karya anak bangsa, seperti salah satunya Hi App.

PT Hello Kreasi Indonesia menyatakan resmi meluncurkan aplikasi pesan instan Hi App untuk perangkat Android dan iOS.

“Kami berupaya mendapatkan pemahaman lebih baik tentang masalah komunikasi yang dihadapi banyak orang di Indonesia. Satu contoh sederhana namun berdampak adalah kami menemukan responden kami merasa tidak nyaman menggulir obrolan grup di antara daftar panjang obrolan pribadi. Dengan demikian, solusi untuk masalah ini adalah melalui fitur chat organizer untuk memisahkan obrolan personal dan grup,” kata Managing Director Hello Kreasi Indonesia, Michelle Kusuma, dalam siaran pers. Rabu (21/10/2020).

Aplikasi pesan buatan lokal ini memisahkan percakapan pribadi dengan grup dalam tab yang berbeda, yang menurut mereka penting untuk dipisahkan agar pengguna bisa mencari obrolan dengan mudah.

Fitur ini dinamai chat organizer. Chat organizer ini dinilai sesuai dengan kebutuhan pengguna Indonesia yang lebih menyukai interaksi dalam grup.

Fitur unggulan lainnya berupa penerjemah, agar pengguna bisa bercakap-cakap tanpa kendala bahasa. Saat ini bahasa yang tersedia di fitur penerjemah Hi App adalah bahasa Indonesia dan Inggris.

Sementara untuk berkirim berkas, Hi App mendukung dokumen, foto dan video dengan maksimal ukuran 100MB untuk setiap berkas.

Berkaitan dengan keamanan, Hi App menggunakan enkripsi end-to-end, Hello Kreasi Indonesia menjamin mereka dan pihak ketiga tidak bisa melihat pesan yang dikirimkan lewat aplikasi tersebut.

Hi App juga menerapkan sistem verifikasi melalui one-time password (OTP).

Jika ingin menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa memasang Hi App di perangkat Android dan iOS, minimal iOS 11 dan Android 5.1 Lollipop. (Antara/Richo/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *