Menarik! Pasien COVID-19 Sembuh Usai Minum Ramuan Traditional

  • Whatsapp
Gubernur NTT saat tunjukkan obat traditional penyembuh COVID19 (Sumber : Antara)

KUPANG – Sebuah kejadian menarik telah terjadi di daerah Nusa Tenggara Timur, dimana Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat menyebutkan sejumlah pasien COVID-19 di daerah itu sembuh dari penularan virus corona jenis baru itu setelah mengonsumsi ramuan herbal.

Saat peresmian laboratorium biomolekuler untuk pemeriksaan sampel usap pasien COVID-19, hasil kerja sama Pemerintah Provinsi NTT dengan Universitas Nusa Cendana di Kupang, Viktor mengatakan bahwa berdasarkan hasil riset sejumlah pihak di provinsi berbasis kepulauan itu, telah ditemukan ramuan herbal untuk pengobatan pasien COVID-19.

Hal itu, telah dibuktikan dalam menyembuhkan sejumlah anggota TNI AD yang bertugas di Kabupaten Sikka, yang terpapar COVID-19. Dalam empat hari, setelah mengonsumsi ramuan herbal itu, mereka dinyatakan sembuh dari COVID-19,” Kata Viktor. Jumat (16/10/2020).

“Anggota TNI AD di Sikka semua sembuh dari paparan COVID-19 setelah mengonsumsi obat herbal yang ditemukan di NTT itu. Para anggota TNI di Sikka hanya butuh waktu empat hari dirawat dan dinyatakan sembuh dari COVID-19,” tambahnya tanpa menyebut secara detail ramuan herbal tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa selain para anggota TNI AD, pasien COVID-19 yang sedang dirawat di Wisma Atlet di Jakarta, juga ada yang sembuh setelah mengonsumsi ramuan herbal dari NTT itu.

Bahkan, kata Viktor, sejumlah pasien COVID-19 yang telah menggunakan ventilator karena mengalami kesulitan dalam pernapasan, juga sembuh setelah mengonsumsi ramuan herbal itu.

“Banyak teman pengusaha saya yang sakit COVID-19 mengonsumsi herbal dari NTT dan berhasil sembuh. Kita harus bersyukur karena NTT kaya obat herbal yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk COVID-19,” Ujarnya.

Viktor juga mengatakan warga NTT mulai mengonsumsi herbal untuk mengatasi penularan COVID-19, sebelum adanya imbauan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang merekomendasikan ramuan herbal sebagai obat COVID-19.

“Obat ini juga sudah dikonsumsi dokter yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan berhasil sembuh,” pungkasnya. (Antara/Richo/Berliana/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *