Mengenal Ranu Regulo, Kembaran Ranu Kumbolo di Kaki Gunung Semeru

  • Whatsapp
Tiga gadis sedang menikmati pemandangan Ranu Regulo

Zonahitam.com – Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi yang ada di Pulau Jawa, dengan ketinggian 3.676 Mdpl menjadi taya tarik tersendiri bagi para traveller yang suka menikmati gunung. Tak banyak para traveller juga mendaki Gunung Semeru demi menikmati Danau Ranukumbolo atau yang disebut dengan Surganya Semeru.

Akan tetapi, tahukah anda bahwa di kaki Gunung Semeru juga terdapat sebuah danau yang tak kalah indahnya dengan Danau Ranukumbolo ? Ya, namaya adalah Danau Ranu Regulo.

Bacaan Lainnya

Sebuah danau kecil yang tidak begitu jauh dari Ranu Pane. Untuk sampai ketempat tujuan, anda tidak perlu melakukan perjalanan yang menguras tenaga. Sekitar 15 menit dari Ranu Pane maka traveller akan sampai di Danau Ranu Regulo dengan akses jalan yang cukup mudah.

Ranu Regulo sendiri merupakan sebuah danau dengan luas 0,7 ha ini, dikelilingi dengan vegetasi di sekitar danau, air yang jernih, dan tumbuhnya bungai teratai dibibir danau, serta munculnya kabut tipis disaat pagi membuat suasana disini menjadi lebih eksotis.

Meskpun tak sepopuler Ranu Kumbolo, namun banyak juga para traveller yang melakukan camping di Ranu Regulo ini. Untuk anda yang berminat mencicipi indahnya Ranu Kumbolo, bisa mencoba bermalam di danau yang berada di 2.100 Mdpl.

Bonus yang bisa dinikmati di Ranu Regulo ini adalah traveller bisa menikmati sunset di jembatan yang ada di bibir danau, tapi jangan lupa untuk mempersiapkan perbekalan yang cukup, meskipun tidak setinggi Ranu Kumbolo suhu di sini bisa mencapai 4 derajat Celcius.

Penulis : Berliana
Editor. : Panji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *