Menjelang HUT-75, PT KAI Dapatkan Hadiah Spesial

  • Whatsapp
Direktur PT KAI kekita menerima sertifikat ISO

Zonahitam.com – Sebagai hadiah HUT-75 PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperoleh Sertifikat ISO 37001 : 2016 setelah menjalani proses sertifikasi yang sesuai dengan penerapan Sisten Manajemen Anti Penyuapan. Penyerahan Sertifikat pada Kamis 24 September 2020 di Gedung Jakarta Rallway Center, Jakarta Pusat.

Didiek Hartanyo Direktur Utama PT KAI melalui Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko Sertifikasi ini diberikan kepada KAI yang telah berhasil mengatasi permasalahan penyuapan.

Bacaan Lainnya

“Sertifikasi ini merupakan bentuk komitmen KAI untuk mengatasi segala bentuk penyuapan dan sebagai perusahaan publik yang menjalankan Good Corporate Covernance (GCG) yang baik,” terangnya.

Sertifikasi yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi TUV Nord Indonesia untuk Unit Quality Assurance & GCG dan lembaga sertifikasi Sucofindo untuk unit Pengadaan Barang dan Jasa ini didapatkan oleh KAI melalui beberapa tahapan diantaranya perencanaan, pengembangan dan implementasi, evaluasi dan sertifikasi.

Dengan sertifikasi yang didapatkan ini maka PT KAI akan semakin memperkuat sistem yang sebelumnya memang sudah di jalankan oleh pihak PT KAI.

“Sertifikasi ini memperkuat pencegahan korupsi, kolusi, dan nepotisme yang telah kami jalankan sebelumnya seperti pengendalian gratifikasi dan pencegahan benturan kepentingan, budaya Whistleblowing System, pengelolaan LHKPN, sistem pengawasan intern, dan lain sebagainya,” ujar Ixfan.

Untuk kedepannya KAI akan terus mengembangkan dan menyempurnakan SMAP sehingga kebijakan menjadi proporsional dalam mencegah terjadinya penyuapan dan praktik korupsi lainnya dan akan di implementasikan di seluruh satuan organisasi baik di pusat sampai daerah.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Kami akan selalu berkomitmen dengan didapatkannya sertifikasi ini. Seluruh insan KAI akan menjunjung tinggi nilai akhlak, budaya integritas, serta zero tindakan penyuapan dan tindak pidana korupsi di lingkungan perusahaan,” tutupnya dalam rilis tertulisnya.

Penulis : Berlian
Editor : Panji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *