Mercedes-Benz Perkenalkan Mobil Off-Road Listrik Pertama

  • Whatsapp
Mercedes-Benz EQC 4x4 (Sumber : Antara)

JAKARTA – Mobil listrik memang akhir-akhir ini dicanangkan sebagai mobil yang lagi naik daun berkat efisiensi ramah lingkungan dan juga pemakaian diperkotaan yang terkesan mewah dan berkelas.

Baru-baru ini Mercedes-Benz mematahkan anggapan bahwa mobil listrik hanya untuk perkotaan, dengan memperkenalkan EQC 4×4, mobil off-road listrik pertamanya yang dikembangkan berdasarkan kelebihan beberapa model sebelumnya, termasuk GLC.

EQC 4×4 adalah mobil listrik yang luar biasa. Mercedes-Benz ingin menguji batasan dengan kendaraan ini, dan menunjukkan bahwa e-mobilitas tidak hanya di perkotaan, tetapi juga di luar jalan raya.

“Tujuan kami adalah untuk menggabungkan kemewahan modern dan keberlanjutan dengan daya tarik emosional. EQC 4×4 menunjukkan betapa menyenangkannya mobilitas berkelanjutan,” kata Direktur Daimler Group Research dan COO Mercedes-Benz Cars, Markus Schafer. Selasa (21/10/2020).

Meskipun bertenaga listrik, EQC 4X4 tetap menghasilkan suara meraung di medan off-road berkat suara mesin buatan melalui pengeras suara, termasuk pengeras suara yang disatukan dengan lampu depan.

Selain memanfaatkan keunggulan penggerak off-road model GLC, EQC 4×4 juga menggunakan platform teknologi berdasarkan EQC 400 4MATIC, ditambah as roda portal multi-link serta suara mesin buatan pada interior dan eksterior.

Dengan EQC 4×4 sebagai platform teknologi, Mercedes-Benz menunjukkan bahwa kecintaan akan petualangan dapat dipadukan dengan gaya hidup dan keberlanjutan. Kemampuan EQC 4X4 termasuk melalui pasir di daerah gurun dan di pantai, di medan berbatu, dan melalui jalur pegunungan.

Selain keandalan yang tinggi dan kenyamanan yang sesuai, mobil ini juga memungkinkan untuk pengoperasian trailer dan pemasangan rak atap. Tenda atap dan perahu karet memungkinkan untuk dibawa dengan mobil ini.

EQC 4×4 memiliki ground clearance (jarak bebas dari tanah) 293 milimeter, bahkan lebih tinggi 58mm dari G-Class, dan kedalaman fording (kemampuan melewati genangan air) ditingkatkan 15cm menjadi 40cm.

Dikombinasikan dengan ban berukuran 285/50 R 20, ini menghasilkan ketangguhan yang mengesankan di medan. Penampilan visual yang mencolok dikuatkan dengan cat abu-abu logam gun-metal dan flare lengkungan roda hitam.

Walau dibekali roda besar, 20 inci, lingkar besok mobil ini kecil berkat kinematika gandar modern dengan gandar depan empat sambungan.

EQC 4×4 sudah menjadi model ketiga dari keluarga 4×4 dari Mercedes-Benz, setelah G 500 4×4 yang mulai diproduksi September 2015 dan E 400 All-Terrain 4×4 pada 2017. (Antara/Richo/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *