Milyader Asal Nganjuk Diizinkan Datangkan 10 Ribu Massa Ditengah Pandemi Covid-19, Ini Reaksi Pekerja Seni

  • Whatsapp
Persiapan acara pengajian di kediaman warga Banjarsari, Ngronggot (Dok ZH)

NGANJUK, – Diperbolehkannya kegiatan yang digelar seorang pengusaha asal warga Desa Banjarsari, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pada Minggu 04/10/2020 malam. Menuai protes dari para pekerja seni Kabupaten Nganjuk.

Pasalnya, kegiatan yang bersifat mendatang massa para pekerja seni Nganjuk seakan dipersulit untuk mengurus izin. Namun berbeda dengan acara yang digelar oleh milyader, yang mana mendatangkan sekitar 10 massa dari berbagai daerah. Justru mendapatkan izin dari Pemkab dan Instansi lain walau tanpa mengedepankan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kalau perizinan itu jangan ada perbedaan itu harus disama ratakan, kalau tidak boleh ya tidak boleh semua, jangan tebang pilih ini namanya tidak adil,” kata Wawan Ardiansyah selaku pekerja seni Kabupaten Nganjuk.

Wawan menambah bila tidak ada keadilan dalam hal perizinan, ini sama halnya dinilai membunuh pekerja seni secara pelan-pelan karena tidak ada pemasukan. Untuk itu Bupati dan Instansi terkait bisa memahami akan nasib pekerja seni untuk tidak membedakan antara pengusaha besar dan kecil.

“Selama ini dengan tidak diizinkan untuk acara, sangat merugikan. Apa lagi semua teman teman punya cicilan dan cicilan itu tetap suruh mengangsur padahal tidak bisa bekerja, ya sangat merugikan lah,” terangnya.

Walau demikian, dikatakan Wawan kalaupun diizinkan menggelar acara, para pekerja seni tetap mendukung anjuran pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan agar tidak terjadi resiko penularan Covid 19.

“Seharusnya diperhatikan saudara saudara kita yang bekerja dientertain. Kalau boleh itu prosedurnya seperti apa semisal diharuskan mengedepankan protokol kesehatan, kita siap,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa acara yang mengundang ribuan massa digelar oleh seorang pengusaha Desa Banjarsari dalam rangka menikahkan anaknya.

Sekedar diketahui juga bahwa Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menghimbau pada masyarakat sepatutnya kegiatan mengundang massa harap mengedepankan social and physical distancing untuk menghindari resiko penularan.

Penulis : Sudarmanto
Editor : Panji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *