Nekat Curi 1 Karung Bawang Merah, Pria ini Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Pelaku pencurian bawang merah di Jombang yang berhasil diamankan polisi.

Jombang – Polsek Bandar Kedung Mulyo berhasil menangkap seorang pencuri satu karung bawang merah milik Mustadzi (43) warga Dusun Rejosari, Desa Tinggar, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Jombang pada Rabu (21/10/2020) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Bandar Kedung Mulyo AKP Mursyid Budi Hartanto, tersangka adalah Sugianto (37) yang beralamat Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung.

Bacaan Lainnya

Kejadian bermula saat pelaku masuk ke rumah korban pada dini hari dan mengambil 1 karung yang berisi benih bawang merah.

“Pada hari rabu tanggal 21 Oktober sekitar pukul 02.30 WIB di rumah korban, pelaku masuk ke halaman rumah korban pada saat korban tertidur kemudian pelaku mengangkat satu karung benih bawang merah,” ungkap AKP Mursyid.

Beruntungnya, adik korban sempat mengetahui perbuatan pelaku dan langsung berteriak dan membangunkan korban untuk mengejar pelaku.

“Adik korban mengetahui kejadian tersebut lalu berteriak membangunkan korban dan korban beserta adiknya mengejar pelaku sampai di daerah Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bandar Kedung Mulyo,” terang AKP Mursyid.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian material sebesar Rp 2 juta.

Petugas juga telah menyita barang bukti berupa 1 unit sepedah motor merk Tossa warna hitam, 1 karung benih bawang merah 60kg, rengkek dari besi dan 1 buah tas hitam.

Saat ini pelaku sudah diamankan dan petugas akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Berliana/Panji).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *