Nekat! Rampok Bersajam Satroni BPR Depan Polsek Kertosono

  • Whatsapp
Gambar ilustrasi

NGANJUK – Sebuah aksi perampokan terjadi di PT. BPR Nagajaya Sentra Sentosa yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman Kertosono Kabupaten Nganjuk pada Jumat siang (8/10/2020). Kantor BRR Nagajaya Sentra Sentosa sendiri berada di seberang Kantor Polsek Kertosono.

Pelaku dalam aksi perampokan tunggal ini diduga adalah seorang lelaki dengan membawa senjata tajam. Sampai saat ini pelaku belum dapat diamankan. Menurut keterangan Sutkasrianto suami dari Fatmawati Direktur BPR Nagajaya Sentra Sentosa .

Istrinya tersebut panik ketika melihat aksi perampokan tersebut, sehingga langsung menghubungi sang suami yang langsung menuju ke lokasi.

“Usai sampai lokasi, kantor dalam kondisi kosong, sehingga saya memilih segera melaporkan kejadian itu pe Polsek Kertosono,” terang Sutkasrianto.

Sutkasrianto juga menyampaikan bahwa kantor BPR Nagajaya Sentra Sentosa sedang dalam masa renovasi sehingga tidak ada CCTV yang merekam kejadian perampokan siang itu.

“Sekuriti baru mengundurkan diri lima hari sebelumnya, sedangkan CCTV rencananya akan dipasang setelah renovasi selesai,” ungkap Sutkasrianto.

Dari perampokan ini diketahui bahwa pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sekitar Rp 24 juta lebih. Kejadian ini diakui Sutkasrianto sebagai pelajaran untuk lebih berhati-hati dan memberikan penjagaan yang ketat untuk kantor istrinya kedepan.

“Dengan adanya kejadian ini pemasangan CCTV akan kami prioritaskan,” jelasnya.

Kejadian ini bertepatan dengan aksi unjuk rasa pendemo UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Nganjuk pada Jumat siang, sehingga saat dikonfirmasi ke Kompol Djamin, SH Kapolsek Kertosono menerangkan bahwa kejadian ini berlangsung ketika pihak Polsek sedang mempersiapkan anggota untuk patroli antisipasi kepulangan pengunjuk rasa tersebut.

“Kami baru masuk untuk persiapan shalat Jumat, pemilik BPR datang melapor atas perampokan yang dialami,” ungkap Djamin.

Setelah mendapat laporan tersebut, Kapolsek Djamin langsung mengarahkan personil yang sudah bersenjata lengkap menuju lokasi kejadian. Namun karena aksi dari perampok tersebut sangat cepat, petugas tidak dapat menangkap si pelaku.

“Pelaku beraksi sangat cermat berkisar lima menitan,” jelasnya.

Penulis : Berliana
Editor : Panji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *