Pelaku Curanmor di Kediri Babak Belur Diamuk Warga

  • Whatsapp
Tersangka Eko Hari Purnomo kini diamankan di Mapolresta Kediri

KEDIRI – Seorang pelaku pencurian sepeda motor babak belur diamuk warga setelah aksi pencuriannya tepergok, di Jalan Dr. Saharjo No.2 Kantor Mega Auto Finance, Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri pada hari Senin (12/10/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelaku pencurian motor adalah Eko Hari Purnomo (47) laki-laki, yang beralamat di Dusun Krajan kidul, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember. Sedangkan korban adalah Bagus Dwi Cahyo (23) laki-laki warga Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto,Kota Kediri.

Menurut keterangan Kasubbag Humas Kepolisian Resor Kediri Kota, AKP Kamsudi, kejadiannya bermula ketika korban yang bekerja di Kantor Mega Auto Finance tiba dan memarkir motornya di depan kantor pagi hari, kemudian sang pelaku memulai aksinya pada pukul 10.00 WIB.

“Awal mula kejadian korban parkir kendaraan di depan kantor Mega Auto Finan sekira pukul 08.00 WIB, kemudian oleh korban di tinggal untuk membersihkan kantor sekira pukul 10.00 WIB korban melihat dan mendengar sepeda motor dituntun sambil di stater depan warung samping kantor ternyata sepeda motor tersebut adalah milik korban,” ungkap Kamsudi.

Setelah menyadari aksinya terpergok oleh sang pemilik motor, akhirnya pelaku mengambil langkah seribu untuk kabur. Apesnya si pelaku berhasil ditangkap dan dihajar oleh warga setempat hingga babak belur.

“Selanjutnya korban berteriak kemudian tersangka lari meninggalkan sepeda motor berlari menyebrang ke timur jalan masuk gang dan ternyata gang buntu kemudian tersangka naik keatas rumah selanjutnya di kepung dan ditangkap warga,” terang Kamsudi.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 10 juta dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mojoroto untuk proses lebih lanjut. Polsek Mojoroto juga telah mengamankan barang bukti.

“8 buah anak kunci T, 2 buah pegangan Kunci T, 1 unit Kendaraan roda dua jenis Honda Baet AG 2373 AK Warna Hitam , dan 1 buah Helm,” tutur Kamsudi.

Atas tindakannya ini pelaku juga akan dikenakan tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUHP.

Penulis : Berliana
Editor : Panji
[caption

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *