Perampok Kantor BPR Kertosono Tertangkap, Ternyata Mantan Satpam

  • Whatsapp
Pelaku perampokan Kantor BPR Kertosono dan barang bukti yang berhasil diamankan polisi.

NGANJUK, Zonahitam.com, – Anggota Reskrim Polsek Kertosono akhirnya berhasil menangkap perampok Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Naga Jayaraya Sentra Sentoso, Desa Tembarak, Kecamatan Kertosono, pada Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pelaku adalah Bagus Putra Wahyu (26) warga Dusun Jabon, Desa Drenges, Kecamatan Kertosono, Nganjuk yang berhasil diamankan oleh petugas dan dibawa ke Polsek Kertosono.

Bacaan Lainnya

“Petugas melakukan penyelidikan terhadap pelaku, sesuai dengan keterangan para saksi bahwa pelaku yang melakukan pencurian dengan kekerasan di Kantor PT. BPR Naga Jagaraya Sentra Sentosa,” kata Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara, Senin (2/11).

Menurut Iptu Roni, diketahui bahwa pelaku ternyata adalah mantan security di Kantor BPR Kertosono itu sendiri.

“Menurut keterangan para saksi pelaku diduga dan identik dengan petugas satpam yang keluar dari BPR tersebut, kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku dan setelah diintrogasi benar pelaku telah melakukan pencurian dan kekerasan di BPR tersebut,” katanya.

Dari tangan pelaku, petugas juga telah menyita barang bukti berupa sisa uang hasil pencurian sejumlah Rp, 6,1 juta, 1 handphone merk Infinik warna biry dan 1 handphone merk Smasung warna putih serta 1 unit sepeda motor Yamaha Lexi.

Diketahui sebelumnya bahwa Kantor BPR Naga Jagaraya Sentra Sentosa sempat dirampok olehesorang yang membawa senjata tajam pada Jumat (9/10/2020). Dari perampokan tersebut pelaku berhasil membawa uang tunai sebanyak Rp 24 juta dan menyekap 7 karyawan BPR.

Atas tindakannya ini maka pelaku dikenakan tindak pidana Pasal 365 KUHP dan Pasal 368 KUHP.  (Berliana/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *