Perlu Perhatian ! Kasus Bunuh Diri di Ngluyu Nganjuk, Tahun Ini Ada Enam

  • Whatsapp
Ilustrasi (Rico/Zonahitam)

NGANJUK, Zonahitam.com, – Lagi-lagi Polsek Ngluyu tangani kasus gantung diri warga Dusun Nglidah, Desa Gampeng, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk pada Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andreas Suharto. S.H, korban adalah Takrip (60) yang tewas gantung diri di kandang kambing dan ditemukan oleh Waginem (52) istri korban.

Bacaan Lainnya

“Waginem mau memberi makan ternak kambing miliknya dan melihat korban sudah gantung diri di kandang sapi milik Saudara Pujiono (RT) yang berdekatan dengan kandang sapi miliknya,” terang Iptu Roni Andreas.

Setelah melihat suaminya dalam keadaan yang mengenaskan akhirnya Waginem memberi tahu Pujiono.

“Setelah dicek benar adanya korban sudah tergantung di kandang sapi milikya,” tutur Iptu Roni Andreas.

Atas kejadian ini polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Berdasarkan keterangan keluarga didapati bahwa korban sebelumnya memiliki riwayat sakit struk ringan yang tak kunjung sembuh.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Polsek Ngluyu selama 1 tahun ini sudah menangani kasus gantung diri di Dusun Nglidah, Desa Gampeng, Kecamatan Ngluyu, sebanyak 6 kasus.

“Dusun Glidah, Desa Gaampeng sudah 6 orang dalam 1 tahun. Semuanya faktor kesehatan, sakit menahun,” terang Iptu Roni Andreas.

Untuk itu, Roni Andreas meminta kepada masyarakat atas permasalahan yang ada di Dusun Nglidah tersebut, tidak mengambil jalan pintas karena tindakan seperti itu pastinya dilarang semua agama.

“Semuanya faktor kesehatan monggo di cermati dan dicari solusi bersama khususnya Dusun Nglidah, Gampeng” katanya.

Bahkan pihaknya juga telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah kasus bunuh diri di dusun tersebut. Namun masih saja ditemukan kasus yang mengegerkan warga setempat, maka daripada itu perlu kebersamaan, seperti membuka klinik psikiater atau psikolog di tingkat kecamatan.

“Padahal tiap hari Babinkamtibnas, Babinsa dan perangkat desa serta bidan setempat sudah mendata orang sakit,” katanya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa.

Bagi anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater ataupun klinik kesehatan mental. (Berliana/Hari).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *