Polres Nganjuk Tangkap Buron Pencabulan Anak di Bawah Umur

  • Whatsapp
Pelaku DA saat diamankan oleh tim Macan Wilis Satreskrim Polres Nganjuk (5/10)

NGANJUK – Polres Nganjuk berhasil meringkus seoarang pelaku persetubuhan anak di bawah umur, di rumah pelaku sendiri yakni Desa Balongrejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk pada Senin, (05/10/2020).

Adapun pelaku dalam kasus ini adalah DA (27), yang merupakan kekasih dari korban persetubuhan anak, AS (16).

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara mengatakan, pelaku berhasil ditangkap setelah kasus ini dilaporkan oleh ibu korban JW (44) tiga tahun yang lalu (09/02/2018).

“Pada hari Jumat tanggal 9 Februari 2018, pelapor mengetahui bahwa anak kandungnya yaitu AS seorang pelajar telah hamil dan setelah ditanya mengaku telah disetubuhi oleh pacarnya,” ungkap Iptu Roni, Rabu 7 Oktober 2020.

Dari pengakuan AS diketahui bahwa pelaku melakukan aksi tidak terpujinya ini sudah berkali-kali. Mereka melakukan aski tersebut dirumah pelaku hingga menyewa sebuah kamar penginapan.

“Sekira bulan Mei tahun 2016 jam 14.30 WIB dirumah terlapor dan terakhir pada bulan Juni 2017 sekira pukul 10.30 dikamar persewaan Kelurahan Guyangan, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk”. Terang Iptu Roni.

Dari kejadian ini mengakibatkan AS hamil hingga 8 bulan dan mengaku mau disetubuhi oleh pelaku karena iming-iming akan dinikahi namun pada kenyataanya pelaku justru kabur.

“AS mengaku mau disetubuhi oleh terlapor karena sebelumnya diajak pacaran dan dijanjikan akan dinikahi oleh terlapor.” Jelas Iptu Roni.

Karena tidak terima dengan perlakuan pelaku akhirnya pihak keluarga AS melaporkan kejadian tersebut ke Polres Nganjuk, meskipun harus menunggu hingga tiga tahun akhirnya laporan tersebut membuahkan hasil dengan tertangkapnya pelaku baru baru ini.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Polres Nganjuk dan akan dikenakan sanksi atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Penulis : Berliana
Editor : Panji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *