Razia Pekat, Satpol PP Sidoarjo Amankan Ribuan Miras Berbagai Merek

  • Whatsapp
Petugas Satpol PP saat merilis barang bukti Miras yang berhasil diamankan.

SIDOARJO, ZonaHitam.com – Sebanyak 2.612 botol minuman keras (Miras) berbagai merek, diamankan jajaran Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kabupaten Sidoarjo, saat operasi pekat (penyakit masyarakat).

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Sidoarjo, Yani Setyawan mengatakan, razia pekat dilakukan selama dua bulan terakhir di masa pandemi Covid-19. Termasuk mengamankan Miras di wilayah Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

“Kurang lebih tiga minggu, terkumpul 2.612 botol miras berbagai merek berhasil kami sita,” terang Yani, Kamis (30/7/2020).

Selain itu, pihaknya telah memperkirakan, selama satu bulan pasca dihentikannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Covid-19 di Sidoarjo, peredaran miras cukup tinggi. Terutama menghadapi malam takbiran Idul Adha.

Dari operasi secara intensif, pihaknya mengamankan beberapa miras golongan C dengan kadar alkohol di atas 40 persen.

“Kami khawatir, miras ini akan meracuni muda mudi atau pelajar yang saat masih belajar dari rumah,” tuturnya.

Dikatakan Yani, ketika ditemui di kantornya menjelaskan, bahwa miras ini kita ambil dari berbagai tempat. Namun, di kawasan daerah Lingkar Timur Sidoarjo, miras tersebut banyak didapat. Rata-rata, menurutnya, pada kios-kios eceran dan warung-warung kecil.

Yani menegaskan, peredaran minuman keras beralkohol sudah tertuang dalam Perda. Dan ia menegaskan, jajarannya melakukan razia sesuai dengan Perda yang berlaku.

“Perda tentang anti perbuatan maksiat itu diantaranya menyebutkan, setiap orang dilarang untuk menyimpan dan atau menyajikan minuman beralkohol, mengkonsumsi atau menyalahgunakan minuman beralkohol baik untuk diri sendiri ataupun orang lain,” pungkasnya. (har/zh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *