Rotak Pom Mini Diduga Korslet, Ruko di Nganjuk Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Pom mini dan ruko di Dusun Kedungceleng, Desa Ketawang, Kecamatan Gondang, Kabuapten Nganjuk, terbakar.

NGANJUK, ZonaHitam.com – Rumah toko (ruko) dan stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) Mini milik Choirul Anam (50) di Dusun Kedungceleng, Desa Ketawang, Kecamatan Gondang, Kabuapten Nganjuk, ludes dilalap si jago merah, Selasa (7/7/2020). sekitar jam 12.30 WIB.

Kebakaran terjadi, diduga akibat korsleting pada Rotak atau alat pengisi/ penyedot BBM pada pom mini milik .Warga Desa Ngujung, Kecamatan Gondang, Nganjuk ini.

Bacaan Lainnya

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Hanya saja, korban menelan kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 219 Juta, lantaran api membakar mayoritas barang dagangannya.

“Kerugiannya cukup besar, karena yang terbakar mayoritas barang dagangan. Ada BBM 500 litar, oli, diesel, dua unit pom mini, uang tunai Rp 40 Juta, dan ruko tersebut ditaksir Rp 100 Juta,” kata Abdul Wachid, Kasat Pol PP Pemkab Nganjuk, Selasa (7/7/2020).

Awal terjadinya kebakaran, lanjut Abdul Wahid, saat korban memasukkan rotak alat penyedot BBM yang menghubungkan pom mini digital dengan drum kecil berisi BBM. “Saat rotak dinyalakan, muncul percikan api,” katanya.

Percikan api itu langsung menjadi besar karena menyambar bensin. Kemudian membakar pom digital dan merembet ke ruko berukuran 6 x 8 meter yang lokasinya berdekatan.

Warga sekitar yang tahu insiden kebakaran ini, langsung berupaya menjinakkan api, agar tak menjalar ke rumah tetangganya. Tak lama berselang, petugas PMK tiba di lokasi dan segera memadamkan api.

Usaha petugas PMK membuahkan hasil. Meski sudah menghanguskan barang dagangan dan properti milik korban, api berhasil dijinakkan. (har/zh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *