Surga Tersembunyi Goa Margo Tresno Nganjuk

  • Whatsapp
Kolam renang yang ada di Goa Margo Tresno
Situasi kolam yang ada di Wanawisata Goa Margo Tresno

NGANJUK, ZonaHitam.com – Sudah tidak asing lagi kalau mendengar sebuah wanawisata yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk. Bagaimana tidak wanawisata dengan pemandangan alam ini sudah sangat digandrungi masyarakat khususnya Nganjuk.

Ya, wanawisata tersebut adalah Goa Margo Tresno, untuk menunju Goa wisatawan dari luar daerah akan disuguhkan pemandangan pergunungan yang menarik. Selain itu wisatawan juga bisa menghabiskan waktu dengan berenang di kolam yang letaknya diarea bawah Goa Margo Tresno yang bernama Kolam Renang Umbul Argo Mulya atau yang lebih dikenal dengan Ubalan.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, dengan tangan dan ide kreatif masyarakat setempat, untuk itu Pemerintah Desa (Pemdes) Sugihwaras, berencana membuat inovasi baru untuk mengembangkan wisata Goa Margo Tresno menjadi lebih berkembang, dengan menambah destinasi wisata baru berupa pasar agrowisata, yang akan ditanamani berbagai macam buah- buahan dan sayuran, pasar tradisonal yang menjual hasil kebun masyarakat lokal serta beberapa wahana bermain dan spot foto-foto yang instagramable.

Driyanto selaku Kasi Kesejahteraan Desa Sugihwaras memandang bahwa banyak potensi yang dimiliki Desa Sugihwaras, untuk itu bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda akan memadukan ide kreatif untuk menjadikan Goa Margo Tresno digandrungi wisatawan baik dari daerah maupun luar daerah.

“Kami melihat adanya potensi besar yang ada di area wisata Goa Margo Tresno ini bisa dikembangkan menjadi sebuah wisata yang lebih kekinian dan lebih beragam sehingga bisa menarik minat wisatawan lebih besar,” terangnya. Jumat (18/9/2020).

Untuk pengembangan wisata baru yang dibuka sejak tahun 2019, diceritakan Driyanto, diawali dengan gerakan gotong royong seperti didirikannya tempat parkir serta kios-kios baru yang mana ditargetkan akan selesai pada tahun 2020. Namun karena situasi masih pandemi ruang gerak pemerintah desa juga dirasa lebih sempit sehingga tertunda.

“Kita belum bisa merealisasikan target kita, karena melihat situasi dan kondisi akibat corona ini, selain itu juga Pemdes mempertimbangkan adanya peraturan pusat mengenai pembatasan pembangunan fisik, jadi kita ikuti peraturan itu,” ungkapnya.

Tidak menutup kemungkinan, jika ada investor yang ingin ikut mengembangkan wanawisata Goa Margo Tresno, Pemdes Sugihwaras membuka lebar akan peluang itu.

“Sekarang lebih memfokuskan untuk tahap menambah investor sehingga jika situasi dan kondisi sudah mendukung, maka rencana pengembangan wisata ini akan segera terlaksana,” pungkas Driyanto. (BFP/HR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *