Terjadi Ledakan 3 Kali, Pabrik Pemotongan Ayam di Jombang Terbakar Hebat

  • Whatsapp
Ilustrasi pabrik pemotongan ayam kebakaran

JOMBANG, Zonahitam.com – Pabrik pemotongan ayam PT Gemilang Inti Sukses (GIS) yang beralamat di Dusun Rejosari, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Kamis 29 Oktober 2020 mengalami kebakaran hebat.

Si jago merah yang melahab bangunan pabrik pemotongan ayam GIS sempat mengalami ledakan sebanyak tiga kali, sehingga warga dan karyawan yang mendengar bunyi ledakan mengalami kepanikan, karena situasi kobaran api yang cukup besar membuat mereka tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa menunggu tim pemadam kebarakan datang.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Mojowarno AKP Yogas mengatakan setidaknya ada  lima unit pemadam kebakaran (PMK) BPBD Jombang di kerahkan untuk memadamkan kobaran api dan proses pemadaman berhasil dilakukan. Sedangkan untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk evakuasi pemadam masih dilakukan,” ujar Kapolsek AKP Yogas, Kamis (29/10/2020).

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Saat kebakaran terjadi, ada aktivitas pekerja di lokasi. Namun, semua berhasil dievakuasi oleh pihak pabrik dan kepolisian,” tambahnya.

Sedangkan salah satu karyawan pabrik pemotongan ayam GIS mengatakan sebelum si jago merah menyambar bangunan pabrik sempat terdengar suara ledakan dari arah mesin pemotongan ayam dan dugaan awal kebakaran yang terjadi pada pukul 04:30 WIB tersebut karena konsleting listrik.

Foto pabrik pemotongan ayam pasca terbakar

(Richo/Hariyanto)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *