Tertimpa Bebek Beserta Truknya, Dua Pemotor di Jombang Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Whatsapp
Truk bermuatan ribuan unggas jenis bebek yang terguling usai mengalami laka dengan truk gandeng di Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Selasa (22/12/2020). (Sumber : Kanit Laka Jombang)

JOMBANG, Zonahitam.com – Laka lantas antara truk bermuatan ribuan unggas dengan truk gandeng terjadi di  Jalan Raya Dusun Banjarpoh, Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang pada Selasa 22 Desember 2020.

Dalam kejadian ini, truk yang mengangkut hewan unggas jenis bebek dengan nopol AG-8347-UE mengalami adu banteng dengan truk gandeng bernopol AG-9695-UR sekitar pukul 10:00 WIB. Hal ini menyebabkan salah satu truk terguling dan menimpa dua pengendara sepeda motor Honda Beat dengan nopol S-5938-OBA dan Honda Supra yang bernopol L-3369-BB.

Bacaan Lainnya

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan pengendara Honda Beat yang bernama Robi (14) warga Dusun Banjarpoh dan pengendara Honda Supra yaitu Siti Aminah (27) warga Desa Pulogedang, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, segera dilarikan ke rumah sakit Mojowarno untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Saudara Robi mengalami luka, tulang kaki kiri retak. Sedangkan Siti Aminah, retak tulang pundak kanannya.” jelas Iptu Sulaiman, Selasa (22/12/2020).

Sedangkan pengemudi truk bermuatan bebek, yakni Erwin Yudha Wibowo (28) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, mengalami luka lecet pada pelipisnya. Sementara keneknya, Sulkan Azif (35) warga Desa Kebondalem, Kecamatan Bareng, Jombang juga selamat dari maut dan keduanya kemudian dievakuasi ke Puskemas Ngoro, Jombang.

Kemudian, Ahmadi (42) sopir truk gandeng terluka pada pundak kirinya dan keneknya, Kunariyadi (50) mengalami rompal pada gigi. Kedua warga Dusun Bumpung, Desa Cendono, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri ini, lalu dilarikan ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan medis.

Adapun kronologi kejadian seperti yang dikatakan oleh Iptu Sulaiman, kecelakaan terjadi bermula saat truk yang dikemudikan Erwin Yudha, melaju dari arah timur ke barat. Kondisi jalan menikung ke kiri, laju truk bermuatan hewan unggas itu terlalu ke kanan.

Di saat bersamaan, melaju truk gandeng yang dikemudikan Ahmadi. Jarak yang tidak memungkinkan, dua truk itu pun bertabrakan. Benturan keras dan kondisi tikungan jalan miring, menyebabkan truk jenis Mitsubishi terguling, dan menimpa dua pengendara sepeda motor.

“Dari keterangan sejumlah saksi, dua sepeda motor itu hendak menyeberang dari selatan ke utara,” sambung Iptu Sulaiman.

Selain itu, kondisi truk yang terguling, ringsek parah. Selain bagian kabin truk, bak truk berbahan besi itu ringsek parah. Sedangkan truk gandeng juga ringsek pada kabin dan bak dari plat seng sebagian terlepas di sisi belakang sopir. Demikian dengan dua sepeda motor yang tertimpa truk, juga ringsek.

Beruntung dalam peristiwa laka yang melibatkan 6 orang ini tidak sampai memakan korban jiwa.

“Kerugian materiil yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 10 Juta. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita evakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang,” pungkas Iptu Sulaiman. (an/rc/hr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *