TikTok Digugat Rp13,1 Miliar Terkait Hak Cipta Lagu Virgoun

  • Whatsapp
tiktok digugat rp13 m
Ilustrasi aplikasi TikTok. (Pixabay)

JAKARTA, Zonahitam.com – Aplikasi TikTok yang tengah banyak digandrungi oleh masyarakat dikabarkan telah digugat oleh PT Digital Rantai Maya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) terkait hak cipta lagu dari Virgoun Teguh Putra.

Gugatan bernomor perkasa 4/Pdt.Sus.HKI/Cipta/2021/PN Niaga Jkt.Pst, tersebut diajukan PT Digital Rantai Maya ke PN Jakpus sejak Rabu, 13 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) laman resmi PN Jakarta Pusat, TikTok Pte., Ltd dan Bytendance Inc, digugat untuk membayar uang sebesar Rp3,1 miliar karena diduga telah melakukan penggadaan ataupun penyebaran lagu-lagu pada master sound penggugat PT Digital Rantai Maya.

Selain itu penggugat juga meminta TitkTok membayar kerugian imateril sebesar Rp10 miliar.

Penggugat menyatakan pihaknya sebagai pemegang hak cipta yang sah secara hukum atas karya cipta lagu-lagu dalam master sound atau master rekaman.

Sementara dalam petitumnya, disebutkan TikTok secara tidak sah dan tanpa izin melakukan pengganaan, pengedaran, dan penyebaran lagu-lagu master sound milik PT Digital Rantai Maya.

Rencananya, sidang perdana gugatan tersebut akan digelar pada Kamis, 22 April 2021 di PN Jakpus.  (Berliana/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *