TNI-Polri dan Relawan Sambangi Rumah Kakek Tomo

  • Whatsapp
Sejumlah sukarelawan tampak memandikan Kakek Tomo (foto : A. Bahar)

NGANJUK – Kakek Tomo, seorang lansia yang hidup sebatangkara dengan kondisi rumah tak layak huni, mengetuk hati sejumlah pihak untuk turun memberikan bantuan.

Mereka antara lain dari elemen masyarakat yang peduli masalah sosial, Komunitas Nganjuk Peduli, bersama aparat TNI dan Polri, menyambangi rumah Kakek Tomo di Desa Trayang Kecamatan Ngronggot, Senin (19/10).

Bacaan Lainnya

Perwakilan Komunitas Nganjuk Peduli, Supadi mengatakan, kedatangan mereka ke rumah Kakek Tomo merupakan kemauan sendiri.

“Teman-teman terketuk hatinya untuk membantu, tidak ada pamrih apapun,” jelas Supadi.

Tanpa canggung, para relawan ini langsung menemui Kakek Tomo yang badannya tampak lusuh. Mereka langsung memandikan pria lansia itu agar lebih bersih dan terhindar dari penyakit.

Selain itu, mereka juga menyerahkan bantuan kepada Kakek Tomo berupa kasur, bantal, baju, tikar, dan sejumlah uang yang didapatkan dari donatur.

Relawan juga mendatangkan tenaga medis dari Puskesmas Ngronggot, untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan Kakek Tomo.

“Setelah kami periksa kondisi Kakek Tomo, untuk tensi, gula, kolestrol dan asam urat normal. Sedangkan untuk mata rabun, berkurangnya pendengaran, dan pikun, hal itu dikarenakan faktor usia,” kata Wisya Rismawati, tenaga medis yang memeriksa Kakek Tomo.

Sebelumnya diberitakan, Kakek Tomo yang usianya 70 tahun itu hidup sebatangkara dalam kondisi memprihatinkan. Selain menempati rumah reyot yang lebih mirip gardu tanpa pintu, berukuran 4×2 meter dengan ketinggian dinding sekitar 2 meter.

Penulis : A. Bahar
Editor : Panji LS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *