Via Vallen Ramai Diprotes Akibat Video Klip Mirip Dengan Artis Korea

  • Whatsapp
kemiripan salah satu adegan videoklip terbaru via vallen dan IU (Sumber : Dok ZH)

JAKARTA, Zonahitam.com, – Penyanyi dangdut Via Vallen akhirnya buka suara terkait dugaan plagiat yang dituding penggemar penyanyi asal Korea Selatan IU, UAENA, setelah ramai-ramai diprotes oleh warganet.

Melalui unggahan Insta Story Instagram-nya, Via Vallen mengakui bahwa video klip ” Kasih Dengarkanlah Aku” sangat mirip dengan video musik IU yang berjudul “Above The Time”.

“Aku minta maaf soal music video terbaru aku yang ternyata memang muiripp banget sama music video IU,” tulis Via Vallen di akun instagramnya @viavallent, Sabtu (24/10/2020).

Via mengaku bahwa tidak ada unsur kesengajaan dalam hal ini. Ia mengatakan bahwa dirinya bukan pengemar K-Pop, sehingga tidak banyak tau mengetahui tentang MV K-Pop.

Apabila telah mengetahui sedari awal, Via Vallen mengaku bakal meminta ganti konsep terhadap sutradara video klip “Kasih Dengarkanlah Aku”.

“Jujur, aku MALU banget pas tahu. Aku bakal minta videonya buat di-take down,” ujar Via Vallen.

Pelantun lagu “Sayang” itu mengatakan permasalahan ini bakal menjadi pembelajaran untuk dirinya di kemudian hari. Sebagai penutup, Via Vallen kembali memohon maaf kepada Vyanisty dan UAENA dan segala pihak yang merasa dirugikan.

“Sekali lagi, dari lubuk hati yang paling dalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tulis Via Vallen. Adapun UAENA meyebut Via Vallen beserta tim yang terlibat tidak menghargai sutradara video klip “Above The Time”.

Mereka khawatir permasalahan dugaan plagiat ini bakal sampai ke IU atau ke luar Indonesia. Oleh karena itu, UAENA beramai-ramai meminta manajemen Via Vallen agar video klip “Kasih Dengarkanlah Aku” di-take down atau dihapus sesegera mungkin. (Berliana/Richo/Panji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *