Viral Penampakan Bola Api Seperti Matahari Melintas di Langit Cina

  • Whatsapp
tangkapan layar yang memperlihatkan bola api misterius di langit Tiongkok. (Sumber Youtube : Adeena Sofia)

TIONGKOK, Zonahitam.com – Sebuah fenomena misterius menggegerkan warga Kota Yushu, Tiongkok, Cina. Pasalnya sebuah benda asing berbentuk pola api seperti matahariĀ  melintas di langit dan membuat langit yang gelap menjadi terang nampak seperti siang hari pada Rabu (23/12/2020).

Rekaman yang memperlihatkan penampakan misterius tersebut menjadi viral di sosial media dan membuat masyarakat bertanya-tanya dari mana asalnya benda tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari video yang beredar benda tersebut nampak awalnya berbentuk bola kecil dan lama-lama berubah ukurannya menjadi kian besar.

Dilansir dari India Times, benda tersebut diduga merupakan sebuah meteor. Meskipu belum ada konfirmasi resmi dari para peneliti, namun beberapa ahli UNILAD menyebut kemungkinan benda tersebut adalah sebuah bolide, sejenis meteor yang sangat terang.

Menurut Wikipedia, Bolide adalah meteor yang sangat terang yang meledak di atmosfer. Bolide merupakan bola apiĀ  yang terangnya menyerupai bulan purnama.

Pusat Jaringan Gempa Tiongkok juga mengatakan jika pihaknya telah merekam insiden tersebut dan mencurigai bahwa bolide mendarat di dekat perbatasan antara wilayah Nangqian dan Yusu pada pukul 7.25 pagi waktu setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (Berliana/Panji)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *