Wabup Nganjuk Apes, WA-nya Dibajak Orang untuk Minta Uang

  • Whatsapp
Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi

NGANJUK – Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi belakangan ini resah. Pasalnya, akun WhatsApp (WA) pribadinya diduga diretas alias dibajak orang tak bertanggung jawab.

Akun itu kemudian disalahgunakan, untuk meminta uang kepada sejumlah nomor, hingga di grup WA. Beberapa di antaranya adalah teman dan kolega Marhaen sendiri.

Terkait hal itu, Marhaen pun meminta masyarakat berhati-hati, dan mengabaikan saja bila menerima WhatsApp darinya dan meminta bantuan dana.

“Mengirim pesan ke kontak-kontak, meminta sejumlah uang dengan berbagai alasan. Katanya untuk tambahan biaya asisten yang sakit, uang di bank sedang over limit, dan sebagainya. Itu bukan dari saya,” urai Marhaen, Selasa 20 Oktober 2020.

Ia juga menjelaskan modus si pelaku. Awalnya pura-pura menanyakan posisi setiap calon korban. Ketika WA dibalas, maka seseorang tersebut langsung membalas kembali dengan meminta uang dengan berbagai alasan seolah-olah darinya.

Penipu itupun juga langsung mengirimkan nomor rekening kepada para calon korban yakni nomor rekening BNI 0980649979 atas nama Andrias.

Marhaen mengaku juga sudah melaporkan peretas akun WA-nya tersebut ke Polres Nganjuk sejak 2 Oktober 2020 lalu. Selain itu, ia juga membuat pengumuman di media sosial. Namun sampai saat ini, si pelaku masih saja nekat berulah.

“Meskipun itu akun WA saya, ada foto profil saya,tetapi pelaku menggunakan nomor telepon lain yang bukan telepon saya,”pungkas Marhaen.

(Panji LS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *